Bitcoin, Gen Z Sampai Kezaliman Terhadap Micin

Satuin

BITCOIN. Banyak sekali media membahas mengenai masa depan sistem pembayaran dunia, yang sedang hangat ialah mata uang digital Bitcoin. Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda.

  • Siapa yang menerbitkan Bitcoin?

Bitcoin baru diciptakan dengan proses yang disebut “mining”. Para miner menggunakan komputer canggih untuk menguraikan matematika kompleks untuk menemukan block baru Bitcoin, sebagai hadiahnya si penemu akan dihadiahi sejumlah bitcoin. Hadiah per ditemukannya 1 block awalnya ada 50 BTC, sekarang 25 BTC/block, selanjutnya akan terus berkurang diiringi dengan bertambahkan sirkulasi Bitcoin. Sistem telah memastikan bahwa maksimal bitcoin yang beredar di dunia adalah 21 Juta BTC sehingga tidak akan terjadi inflasi.

Gen Z adalah masa depan, karena itu penting bagi para pelaku industri untuk memahami perilaku dan kebiasaan mereka.” ujar Hellen Katherina, Executive Director, Head of Watch Business, Nielsen Indonesia. “Lahir pada era digital, Gen Z memiliki kebiasaan yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, dan bahkan pada usia yang sangat muda mereka sudah memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan membeli dalam keluarga. Pemahaman mengenai perilaku dan kebiasaan mereka dalam mengkonsumsi media akan membuka peluang bagi para pemilik brand dan pemasar untuk dapat membangun hubungan jangka panjang dengan mereka.

Selanjutnya fenomena Micin. Kezaliman ini terus berlanjut pada bumbu dapur tambahan bahan masakan ini, apa yang salah? Apa yang dilakukan oleh Micin hingga bertubi-tubi seakan Micin lah awal kebobrokan generasi jaman now, padahal iklan micin memiliki penggambaran sedemikian lugu seperti sebagai anak lucu mengubah mood dalam hal ini rasa makanan menjadi lebih lezat.

Komposisi Micin:

  • MSG (Monosodium Glutamat)
  • 78% glutamat
  • 12% natrium
  • 10% air.

Selanjutnya apa korelasi dari judul tulisan diatas?

Bitcoin lahir dan mengemuka begitu cepat diera generasi Z dimana sekarang generasi ini menjadi sorotan masyarakat mainstream ngga terkecuali hipster folks, maka jika disalahkan mengapa generasi Z belum sadar mengenai uang cryptocurrency ini, apa karena kebanyakan mengkonsumsi micin, padahal sejak tulisan ini saya buat dan di poskan Satuin.ID, nilai tukar uang cryptocurrency perhari ini ada pada titik atas pertukaran dengan uang konvensional pada nilai Seratus Lima Puluh Tujuh Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Enam Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah / Rp. 157,766,675. Coba bayangkan 1 keping Bitcoin bisa untuk beli berapa banyak micin untuk konsumsi beberapa tahun kedepan.

Saya kira pembelaan dari beberapa masyarakat generasi Z mengatakan “Ngga begitu dong”, “Jangan dipukul rata, generasi Z ngga semuanya begitu”. Baiklah saya setuju bahwa ngga semua generasi Z demikian, tapi kesadaran generasi Z masih menjadi masyarakat konsumer terbesar abad ini belum juga ada hidayah turun dari langit untuk sekadar menyadarkan masyarakat Z. Konsumsi generasi Z lebih banyak mengarah pada hal instan virtual digital itulah tempat kongkow mereka.

Bitcoin merupakan masa depan uang konvensional yang entah pada saatnya nanti menggantikan peran uang kertas menjadi virtual dan bebas ini sudah pelan-pelan berjalan pada sebagian aktivitas keuangan diberbagai belahan dunia meski belum diterapkan dalam masyarakat dunia seutuhnya. Hak lain yang merupakan hak yang benar-benar hidup mempunyai pahala dan dosa adalah manusia, terkait Bitcoin maka generasi Z mempunyai peran penting mengawal perkembangan masa depan uang konvensional yang pasti akan beralih menjadi virtual salah satunya Bitcoin merupakan salah satu dari banyak mata uang virtual cryptocurrency, se-ngganya lumayan jika mengerti bahkan menguasai salah satu uang virtual ini. Sukur-sukur menjadi direktur utama pabrik micin yang hanya melayani pembayaran dengan cryptocurrency.

Terima kasih, semoga terus bahagia.

Tinggalkan Balasan